BERITA

SEMILOKA ”Peran SPMI dalam Meningkatkan Akreditasi Perguruan Tinggi(APT) dan Akreditasi Program Studi(APS)”

Tanggal 2019-05-21

Saat ini institusi STMIK Kaputama dan seluruh program studi telah terakreditasi “B”. STMIK kaputama secara terus menerus melakukan pembenahan diri dan mengikuti perkembangan perguruan tinggi baik dari segi administrasi, aturan perundang-undangan serta sistem akreditasi. Sesuai dengan peraturan dan undang-undang terbaru yakni adanya perubahan sistem akreditasi dalam hal sistem pengisian atau isi borang akreditasi IAPT 3.0 dan IAPS 4.0 dengan 9 kriteria

Komitmen dengan peningkatan akreditasi di STMIK Kaputama, maka dilaksanakan semiloka untuk membekali seluruh dosen, staf dan struktural dalam memahami kebutuhan SPMI sesuai dengan borang akreditasi IAPT 3.0 dan IAPS 4.0 dengan 9 kriteria sehingga diharapkan mampu mempersiapkan diri dan menyesuaikan SPMI (Sistem Penjamin Mutu Internal) dengan kebutuhan instrumen yang baru.

Sebagai nasasumber adalah dosen yang sekaligus sebagai asesor BAN PT, Bapak. Ir. P. Insap Santosa, M. Sc, Ph.D, beliau memaparkan instrumen-instrumen yang baru pada IAPT 3.0 dan IAPS 4.0 dengan 9 kriteria, SPMI sesuai dengan kebutuhan instrumen IAPT 3.0 dan IAPS 4.0 dengan 9 kriteria.

Dengan semiloka(seminar dan lokakarya) ini diharapkan STMIK Kaputama mampu meningkatkan akreditasi perguruan tinggi dan program studi dari “B” menjadi “A”.